Babakanpari.desa.id – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap II mulai disalurkan Pemerintah Desa Babakanpari Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi kepada 177 Kepala Keluarga dengan jumlah bantuan uang sebesar Rp. 600.000,- per kepala keluarga, Selasa (16/06/2020).

Pada kegiatan tersebut, Kepala Desa Babakanpari, Iwan gunawan secara simbolis menyerahkan bantuan kepada salah seorang penerima keluarga manfaat (KPM).  Dengan dikawal serta dimonitoring langsung oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Alhamdulillah pembagian BLT dari Dana Desa ini berjalan dengan lancar seperti pembagian tahap pertama. Hal ini berkat partisipasi dan dukungan dari seluruh perangkat desa dan masyarakat serta pengawalan dari unsur TNI dan Polri,” ujarnya.

Para penerima berasal dari keluarga yang terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan bansos lainnya dari pemerintah.

“Adanya bantuan dari desa ini sangat membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 untuk bertahan hidup. Warga kami juga terbantu oleh oleh berbagai bantuan sosial dari pusat, provinsi, dan pemda,” lanjutnya.

Dengan adanya berbagai program bantuan dari pemerintah, kata Iwan, semua warga terdampak Covid-19 di Desa Babakanpari menerima bantuan dari salahsatu program. Tidak ada warga yang menerima dari dua sumber dana yang berbeda.  

Bagikan Berita