Babakanpari.desa.id – Bulan Muharram merupakan salah satu Bulan dalam kalender Hijriyyah yang seluruh umat muslim selalu merayakannya. Hal ini pun dilakukan Pemerintah Desa Babakanpari Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, mengisi kegitan bulan Muharram ini dengan acara Istigosah bersama, serta menyantuni anak-anak Yatim dan Piatu yang di laksanakan di aula Desa Babakanpari, Sabtu (29/08/2020).

Turut serta dalam kegiatan ini Kepala Desa Babakanpari (Iwan Gunawan), Ketua PKK Desa Babakanpari (Meizy Chintia), Ketua MUI Desa (Ujang Sobandi), Ketua Karangtaruna Babakanpari Mandiri (Heri Supriatna), Serta Organisasi Wajah Priboemi.

Pemdes Babakanpari menyantuni anak yatim sebanyak 138 anak yatim dan piatu, Pembagian dalam bentuk uang, serta bingkisan. Kegiatan istigosah dan santunan berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan apapun, bahkan sampai acara selesai.

Kepala Desa Babakanpari, Iwan Gunawan mengatakan, Istighosah dan santunan anak yatim dan piatu diadakan setiap setahun sekali pada bulan Muharram.

“Ini sudah menjadi kewajiban bersama untuk membagikan sebagaian harta kita kepada anak yatim dan piatu, serta mendoakannya,” tuturnya.

Lebih lanjut, mudah-mudahan dengan acara istighosah dan santunan ini kita sebagai kaum muslimin bisa lebih mendekatkan diri kepada sang maha pencipta serta bermanfaat bagi anak yatim dan piatu yang ada di desa babakanpari.

“Saya berharap semoga dapat terasa manfaatnya serta semoga untuk tahun berikutnya bisa terus mengadakan acara istighosah dan santunan ini,” tutupnya. 

Bagikan Berita