Babakanpari.desa.id – Pada hari Rabu tanggal 15 Juli 2020, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai Pemerintah Desa Babakanpari melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III sebesar Rp. 106.200.000,- (Seratus enam Juta dua ratus ribu rupiah) untuk 177 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) . setiap KPM menerima sebesar Rp 600.000,- untuk alokasi tahap III bulan Juli 2020.

Penyaluran BLT DD tahap III tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Babakanpari  dengan menghadirkan seluruh penerima bantuan BLT Dana Desa yang tersebar di empat kedusunan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, dan seluruh jajaran perngkat desa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokl kesehatan dimana melakukan penjadwalan serta kewajiban memakai masker, mencuci tangan dan sosial distancing.

Bagi KPM yang tak bisa datang khususnya lansia bantuan BLT DD ini diantarkan langsung oleh petugas. 

Kepala desa Babakanpari, Iwan Gunawan menyampaikan bahwa sampai saat ini KPM telah mendapatkan alokasi sebanyak 3 kali sehingga total tersalurkan sebesar Rp. 1.800.000,- setiap KPM.

Iwanpun berharap, semoga KPM yang tersasar program BLT Dana Desa bisa memanfaatkannya dengan baik sehingga membantu mencukupi kebutuhan di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Bagikan Berita