Bababkan Pari – Pelatihan Pengelolaan Sampah Berskala Rumah Tangga

Pemerintah Desa Babakanpari merealisasikan Pelatihan pengelolaan Sampah berskala Rumah Tangga Di lingkungan Rt 02/01 Kp.Kebon Cau yang diHadiri  oleh 20 orang Warga  pada tanggal 20 Desember 2017 ,dan pada saat itu Kepala Desa Babakanpari( Iwan Gunawan),beserta Perangkat Desa dan Nara sumber  dari Kabupaten  hadir diantara Masyarakat sekitarnya.

Pelatihan Pengelolaan Sampah berskala Rumah Tangga perlu diadakan atas dasar kebutuhan supaya masyarakat lebih sadar akan penting nya tentang bagaimana cara pengelolaan sampah yang baik dan benar  yaitu dengan pemilahan sampah Organik dan Non Organik.

Menurut Kepala Desa Babakanpari Iwan Gunawan menyampaikan dalam sambutannya “Kegiatan Pengelolaan Sampah ini menjawab Keluhan Masyarakat yang tidak ada habisnya dengan kegiatan ini semoga persoalan sampah ini bisa teratasi sedikit demi sedikit dengan mengurangi beban lingkungan” imbuhnya.

Semoga dengan dilaksanakannya Kegiatan pelatihan ini Masyarakat lebih menjaga keadaan Lingkungannya dan lebih Mawas diri.betapa indahnya bila lingkungan terlihat bersih,menurut  Hadist  Kebersihan sebagian dari pada Iman..

Bagikan Berita